Pendahuluan II

Akhirnya bisa melanjutkan menulis di blog hehehehe. Sangat berbeda kehidupan mahasiswa dengan orang yang sudah bekerja, saran saya nikmatilah masa-masa anda menjadi mahasiswa. Carilah ilmu yang banyak, banyak bertanya dan membaca, karena itu sangat sulit kalo sudah bekerja. Kalo memang ada kesempatan untuk belajar lagi, kejar itu. Ya, tidak banyak orang yang mempunyai kesempatan untuk melanjutkan studi lanjut. 

Semakin dalam anda belajar semakin dalam anda memiliki persiapan untuk masa depan anda. Namun yang perlu dipahami adalah pendidikan yang tinggi tidak menjamin anda untuk kaya dalam segi hal materi. Namun ilmu yang anda bagi ke orang lain tidak akan berkurang, tetapi justru bertambah. Hal ini berbeda dengan kaya materi.

Studi S2 adalah sebuah kejutan buat saya, karena awal lulus dari D4 saya merasa akan langsung bekerja. Kenapa?? ya saya masih ada 2 adik yang perlu studi juga. Namun tiba-tiba orang tua saya memberi penawaran untuk S2, ya kaget dan mengucap syukur untuk itu. Bagi beberapa orang S2 dengan biaya orang tua memalukan, bagi saya pribadi itu adalah rejeki yang saya terima dari orang tua saya.

Bagi temen-temen yang akan mengambil S2 harap dipersiapkan sebaik mungkin untuk bidang studi dan penelitian apa yang akan dikerjakan, baik juga sudah menemukan dosen pembimbing untuk penelitian. Karena fokus yang sudah jelas akan membantu anda untuk belajar lebih baik dan semakin cepat mampu menyelesaikan studi anda.

Sekian dulu dari tulisan saya, silahkan kalo ada pertanyaan dan komentar.

 

2 thoughts to “Pendahuluan II”

  1. Bapak desmas, Apakah mata pelajaran Metode Penelitian Ilmiah sudah di posting?
    Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.